Rabu, 31 Mei 2017

Cara Mudah Jualan di Tokopedia

Cara mudah jualan di tokopedia - Pada era digital ini banyak orang yang lebih memilih membeli suatu produk secara online ketimbang membelinya langsung ke pusat perbelanjaan. Hal ini dikarenakan mudahnya proses pembelian produk secara online. Mulai dari pemesanan dan pengiriman barang semuanya dilakukan secara online dan anda tidak perlu repot-repot keluar rumah karena barang yang anda pesan akan di kirim langsung ke alamat rumah anda.

APA ITU TOKOPEDIA
 
Tokopedia merupakan perusahaan internet yang memungkinkan perorangan dan pemilik usaha khususnya di Indonesia dapat membuka toko onlinenya sendiri secara gratis. Tokopedia memberikan fitur yang lengkap dan layanan yang terbaik kepada penjual online, sehingga para penjual dapat memberikan pelayanan terbaik mereka kepada calon pembeli.

Layanan tokopedia sudah digunakan oleh ratusan ribu usaha kecil dan menengah di Indonesia (UKM) untuk mengirim jutaan produk ke pelanggan mereka ke seluruh penjuru Indonesia setiap bulannya. Secara tidak langsung tokopedia juga membuka lapangan kerja baru seiring pertumbuhan ekonomi dari para penjual di tokopedia 

Tokopedia berhasil menjadi perusahaan internet pertama di asia tenggara yang menerima investasi sebesar USD 100 Juta dari Sequoia Capital dan SoftBank.

BAGAIMANA CARA BERJUALAN DI TOKOPEDIA

1. MEMBUKA TOKO

Agar bisa berjualan di tokopedia anda harus login terlebih dahulu. Setelah itu klik logo "toko" pada header menu dan pilih "buka toko"


Setelah itu isi data yang diperlukan dengan benar.

1. Isilah domain toko anda sesuai dengan nama toko. (www.tokopedia.com/domainanda)
2. Isi nama toko, slogan, deskripsikan tentang toko dan barang apa yang anda jual.
3. Dukungan pengiriman, pilih kota asal pengiriman barang.
4. Dukungan pembayaran.
5. Tambahkan logo toko anda agar lebih terlihat profesional.

2. MENAMBAH PRODUK
 
Setelah membuat toko, langkah selanjutnya adalah menambahkan produk anda untuk diiklankan di tokopedia. Buatlah iklan yang unik dan berbeda dari yang lain, seperti mengedit foto produk sebagus dan semenarik mungkin agar orang-orang mengklik iklan produk anda.
 

1. Masukan produk yang akan anda jual dengan mengklik "Tambah Produk" pada menu "Toko Saya"

2. Isi informasi mengenai produk anda, seperti:

- Nama produk
- Pilih kategori produk, isi kategori produk dengan benar agar produk yang anda jual dapat ditemukan dengan mudah oleh calon pembeli.
- Deskripsi produk, isi deskripsi produk dengan lengkap agar calon pembeli paham tentang produk yang anda jual (misalnya dengan menambahkan keterangan ukuran, warna, dan kelengkapan dari produk tersebut)
- Berat produk
- Harga produk
- Foto produk 

Setelah semua data terisi silahkan klik "simpan".

KELEBIHAN BERBELANJA DI TOKOPEDIA 

Setelah anda mengetahui bagaimana berjualan di tokopedia, selanjutnya saya akan membahas kelebihan tokopedia yang membuat para pembeli merasa nyaman dan aman untuk berbelanja di tokopedia.

Lebih aman, Tokopedia memberikan fasilitas rekening bersama secara gratis untuk menghindari penipuan. Sistem pembayaran anda akan diteruskan kepada pihak penjual setelah barang anda diterima. Dengan fasilitas tersebut anda akan lebih aman dan bebas dari penipuan.

Banyak pilihan produk, Tokopedia merupakan tempat jual beli online terbesar di Indonesia dan tempat berkumpulnya toko-toko online terpercaya di Indonesia dengan jutaan ragam produk yang siap anda beli.

Sekian yang dapat saya sampaikan tentang Cara Mudah Jualan di Tokopedia. Apabila ada yang ingin ditanyakan silahkan kirim pertanyaan anda pada kotak komentar. Terimakasih, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar