Jumat, 29 Mei 2015

Tips Bermain Dota 2 Untuk Pemula

Hallo gan..Pada kesempatan kali ini ane mau berbagi tips pribadi nih seputar cara-cara untuk bermain dota 2 bagi pemula. Dota 2 merupakan game multiplayer online yang sudah sangat terkenal, game ini dikembangkan oleh valve corporation dan di distribusikan oleh steam.


Dota 2 dimainkan  oleh 2 team yang tiap teamnnya beranggotakan 5 orang, setiap team memiliki markas di pojok kanan dan kiri (radiant dan dire) setiap markas memiliki satu bangunan yang bernama "ancient" nah ancient ini merupakan bangunan inti yang harus dilindungi tiap team karena apabila bangunan ancient di salah satu team hancur maka team tersebut akan kalah.

Nah bagi agan-agan yang baru maen dota 2 dan masih belum mengerti tentang cara mainnya insya allah ane bantu dengan tips-tips pribadi dari ane. oke cekidot..

1.Pick hero pada saat pertama kali main dota 2

Picklah 1 hero yang paling agan suka misalnya agan suka pake kunka pick terus heronya sampai agan benar-benar sudah menguasai skill-skill nya dan effect dari skillnya. Jangan dulu gonta-ganti hero percuma gan malah tambah pusing. Kalau agan sudah bisa menguasai 1 hero baru dah ganti ke hero yang lainnya kan lumayan dapet pengalaman main.

2.Pilih hero yang sesuai dengan style agan

Pilih hero yang paling sreg buat agan mainin misalnya agan suka pake role tanker untuk nge rambo pada saat war, pilihan heronya bisa bristleback, centaur, axe, tidehunter, pudge dll pokonya yang punya hp tebel kawkakwakw.

Tapi hati-hati gan kalau pick role tanker kalau agan ga berani open war mending jangan deh soalnya tanker selalu berada di barisan depan pada saat war dan yang duluan mati juga akwakwkaw.

3. Perhatikan hero-hero yang di pick team/musuh

Pick hero jangan sembarangan gan ada aturannya lihatlah hero yang di pick team usahain agar team agan melengkapi semua role contohnya nih kalau team agan pick 2 carry 1 tanker 1 stuner nah sisanya agan harus pick support.

(Agan) kalau ane ga bisa support gimana gan ?
(Ane) ya itu sih terserah agan kalau agan ga bisa ya pick hero yang agan bisa tapi konsekuensinya nanti ga ada yang beli ward + item support soalnya team agan pasti sibuk buat jadiin itemnya masing-masing.

Ane ilustrasikan team itu kayak sepeda, coba kalau sepeda agan ga ada stangnya masih bisa jalan kan tapi repot makenya. Nah maka dari itu ane saranin agar tidak nge pick hero sembarangan.

4. Beli item yang paling berguna/core

Yang terakhir pilih item yang paling penting dan berguna untuk hero agan jangan ngikutin recommend item yang sudah ada. Belajar ngulik gan coba-coba aja tapi lihat kondisi juga misalnya kalau team musuh banyak yang pick stunner/magic damage, item untuk melawannya bisa bkb,ghostscepter dll pokonya yang sesuai dengan kondisi deh.

Oke gan sekian dari ane tips-tips yang diatas berdasarkan pengalaman ane sendiri gan. jadi sorry kalau ada yang salah soalnya ane juga masih belajar akwkawkakw kalau ada yang mau di tambahin/koreksi langsung aja tulis di komentar.

1 komentar: