Rabu, 27 Januari 2016

Main Ke The Lodge Maribaya Bandung

Okey pada kesempatan kali ini saya ingin sharing pengalaman main ke tempat asik yang ada di Bandung tepatnya di Maribaya. The Lodge adalah sebuah tempat wisata outbond yang memiliki banyak spot bagus untuk foto-foto. Pemandangannya bagus gan backgroundnya berupa bukit-bukit yang dipenuhi oleh pohon pinus.
 
Rute menuju The Lodge

The Lodge terletak di jalan Maribaya Timur, Kampung Kosambi, Desa Cibodas, Lembang, Bandung Barat untuk rute dari kota bandung enaknya sih lewat dago. Rutenya sebagai berikut  Dago - Terminal Ledeng lurus sampai ada persimpangan ambil kiri - Dago Giri - Maribaya/Cibodas nah kalau sudah sampai di Maribaya ikutin jalan aja, pelan-pelan liat ke arah kanan tempat masuknya memang rada tersembunyi sih. Tapi kalau bingung bisa pakai TPS (Tanya ke penduduk sekitar)

Masuk ke The Lodge

Pertama kali menginjakan kaki di The Lodge rasanya tuh dingin-dingin gimana gitu soalnya tempatnya rada tinggi, bagi yang biasa sama cuaca di bandung sih biasa-biasa aja, tapi bagi agan yang baru datang ke daerah bandung khususnya lembang dan sekitarnya usahakan pakai jaket ya, kan ga asik kalau lagi foto-foto eh mendadak masuk angin.


Loket pembelian tiket
5 meter dari parkiran terlihat sebuah bilik kecil beratap daun kelapa kering yang dijadikan loket. Untuk menikmati pemandangan dan kesejukan The Lodge agan harus merogoh kocek sebesar Rp.15.000 untuk tiket biasa dan Rp. 20.000 + voucher makan. Bagi agan yang gasuka repot-repot bawa bekal dari rumah saran ane sih mending beli tiket yang Rp. 20.000 + voucher makan, karena nanti vouchernya bisa ditukar dengan makanan yang tersedia di rumah makan The Lodge.

Cara menukar vouchernya langsung saja ke rumah makan yang terletak di sebelah kiri dari tempat pembelian tiket. Harga makanannya lumayan mahal, makanya ane saranin beli yang + voucher makan biar bisa ditukar dengan makanan yang seharga dengan harga tiket masuk (Rp.20.000)

Rumah Makan di The Lodge


Waw ada tempat tidurnya gan
Suasana di rumah Makannya bagus gan bangku-bangku nya unik & imut banget dan nikmat buat makan sembari liat pemandangan sekitar yang sejuk dan hijauuuu banget. Yang paling gokil tuh tempat tidurnya wkwkwkw ini pertama kalinya ane ke rumah makan yang ada tempat tidurnya. Mungkin kalau agan lelah bisa numpang tidur siang disini.


Tenda buat camp
Oh iya gan pas ane keliling-keliling ane lihat deretan tenda berwarna orange cerah nih, kayaknya di The Lodge juga menyediakan tempat buat camp. Sorry ya gan ane lupa nanya ke mbak tiketnya buat harga sama cara nyewa tenda nya soalnya udah keburu pulang gara-gara hujan :( Tapi ane sempet foto keadaan di dalam tendanya.

Tendanya kira-kira muat untuk 3-4 orang dan sudah terpasang, jadi agan gausah ribet-ribet masang tenda. Di setiap tenda terdapat stop kontak jadi gausah takut kalau gadget agan habis baterai. Tapi suasana campingnya jadi kurang greget gitu ya gan soalnya tempatnya sudah lumayan rame.




Spot Buat Foto-foto





Gimana gan bagus kan pemandangannya, dengan biaya yang murah + fasilitas lengkap agan sudah bisa menikmati keindahan bandung barat. 

9 komentar:

  1. kalo naik kendaraan umum kesana gimana ya gan? mohon infonya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh susah tuh soalnya ga ada angkutan umum yang lewat sana. paling nyewa angkot mba hehehe

      Hapus
  2. kang kalau kerumah pohong nya itu beda lagi bayar nya ?

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. waduh kalau saya kesananya pas rumah pohonya masih di bangun hehehe, kayaknya mah pas bayar tiket masuk teh udh termasuk sama rumah pohon

      Hapus
  4. kalo naik mobil jazz memungkinkan ga yah jalan nya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok gan, paling jalan yang mau masuk ke the lodge nya berlubang dikit, kalau sekarang mungkin udah di perbaiki hihi

      Hapus
  5. gan mau tanya, klu lewat dago itu jalanya lubang parah ga si ? kebetulan saya dr jakarta .terimksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ga terlalu parah kok mba, mobil juga ga mentok kayaknya, aman. itu juga udah lama ga kesana lagi mungkin sekarang mah jalannya udah di benerin hihi

      Hapus