Kamis, 11 Desember 2014

Cara mudah menulis konten blog

Menulis konten memang kedengarannya mudah, namun ada sebagian orang yang sulit untuk menulis konten sendiri/asli. Kebanyakan mereka hanya mencopy paste lalu menyertakan link sumber dibawahnya, kadang ada juga yang tidak memasang link sumber hasil copy paste nya. Biasanya tipe orang ini adalah orang yang mau instan dan tidak mau susah. 


menulis konten itu mudah sebenarnya kita bisa menggunakan bahasa kita sendiri. menulis konten asli tanpa copy paste juga menguntungkan loh, disamping blog kita terlihat professional juga akan melatih kita untuk berpikir kreatif. 

Nah saya mempunyai tips agar bisa menulis konten blog dari hasil pemikiran kita sendiri, sebagai berikut:

1. Hal yang paling anda senangi (hobi)

Untuk yang ini sobat ga usah bingung tulis saja hal-hal yang sobat senangi, misalnya sobat hobi bermain gitar, tulis konten di blog tentang gitar misalnya dasar-dasar belajar gitar atau kunci-kunci chord gitar dll. 

Kita bisa mendapatkan 2 keuntungan dari menulis konten yang sesuai dengan hobi kita selain kita bisa berbagi ilmu kita juga bisa memperdalam dan mengasah ilmu tsb agar tidak mudah lupa.

2. Pengalaman dan tips-tips pribadi

Nah ini dia yang paling mudah diantara cara diatas. kita bisa menulis konten blog seputar pengalaman pribadi kita, contohnya misalnya sobat mempunyai pengalaman pribadi seperti "Pengalaman gajian dari google adsense" nah pengalaman seperti itu mungkin bisa menarik pengunjung untuk mengklik konten yang sobat posting.

Kenapa pengalaman ? karena pengunjung blog dari indonesia rata-rata percaya dan tertarik untuk mengklik konten seputar pengalaman atau hal-hal yang sudah terjadi.

Selain pengalaman, sobat juga bisa menulis tentang tips-tips pribadi sobat, misalnya "cara menghilangkan noda baju" beropini lah sesuka hati sobat asalkan cara/tips tersebut benar atau terbukti berhasil, jangan segan-segan untuk mempublikasikan tips-tips pribadi ke blog sobat.

3. Seputar hal unik atau kejadian yang unik

Orang indonesia umumnya suka dengan hal yang berbau unik dan aneh. Sobat bisa menulis konten seputar kejadian unik seperti " 5 orang paling kuat di indonesia". Penulisan judul konten yang seperti ini umumnya akan membuat rasa penasaran dan akhirnya tertarik untuk mengklik konten sobat.

Hal unik dan aneh juga bisa menjadi niche blog sobat. Intip saja nih blog yang sukses seputar hal-hal unik dan aneh seperti:

http://terselubungi.com/
http://www.apakabardunia.com/

Blog-blog diatas mungkin bisa jadi contoh blog seputar hal unik dan kejadian unik.

4. Ide-ide atau pendapat sobat

Untuk menulis ide atau pendapat sobat di blog, sobat harus berani untuk mengemukakan pendapat sobat sendiri, jangan ragu untuk berpendapat toh negara kita juga membebaskan hak berpendapat.

Kita bisa menulis hal-hal yang sedang panas atau sedang trend dan kita tuangkan sedikit pendapat-pendapat atau ide kita tentang masalah yang terjadi. Contohnya "Sinetron merusak akhlak anak", nah kita tinggal copy berita tersebut dan kita tuangkan pendapat-pendapat kita tentang bagaimana cara mengatasi masalah tersebut dan solusi atas kejadian tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar