Sabtu, 06 Desember 2014

Tips menghindari razia rambut di sekolah

Razia rambut adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh guru-guru disekolah agar para siswanya lebih disiplin dan terlihat rapih. Namun bagi sebagian siswa, razia rambut merupakan hal yang paling menyebalkan, karena para guru akan memotong rambut kita sesuka hatinya. Ada yang rambutnya di potong panjang sebelah, ada yang pitak di sisi kanan/kiri, pokoknya aneh-aneh deh.

Saya punya tips tersendiri untuk menghindari razia rambut disekolah. Belajar dari pengalaman ketika saya masih duduk dibangku sekolah akhirnya saya dapat menarik kesimpulan agar terhindar dari razia rambut. Saya tidak menjamin cari ini berhasil karena setiap guru berbeda-beda sikapnya.

1. Pura-pura sakit

Cara pertama dengan cara berpura-pura sakit. Guru paling senang melakukan razia rambut pada saat upacara, karna semua siswa terpantau jelas. Cara paling gampang menghindari razia rambut pada saat upacara adalah dengan cara pura-pura sakit, bersekongkolah dengan teman pmr supaya dibawa ke ruang uks. Kalau sudah berada di ruang uks dijamin pasti aman deh. Ga mungkin kan guru mencukur siswa yang sedang sakit.

2. Berkumpul dengan teman yang sudah di razia

Cara kedua dengan cara berkumpul dengan teman yang sudah di razia. Kenapa berkumpul? karna guru akan berpikir kalau kita juga sudah terkena razia. Biasanya siswa yang sudah terkena razia rambut akan berkumpul dan mengeluarkan unek-unek mereka akibat di cukur rambutnya dengan cara yang brutal wakwakwka.

3. Izin ke kamar mandi

Cara ketiga dengan cara izin ke kamar mandi. Cara ini lumayan ampuh dan sedikit beresiko karna cara ini bisa saja terbongkar kalau kita ketahuan. cara ini dipakai ketika razia rambut belum dimulai atau kalau kita sudah tau bahwa razia rambut akan di lakasanakan. Sebelum dimulai razia rambut kita bisa izin ke kamar mandi dengan alasan buang air besar (bab).

4. Cukur rambut sendiri

Cara keempat ini cara paling ampuh dan aman, karna biasanya sebelum razia rambut diadakan siswa akan mendapat pemberitahuan. Cukur rambut sendiri lebih aman dari cara-cara diatas, selain rambut kita lebih rapih kita juga bisa tenang karna terhindar dari razia rambut.

0 komentar:

Posting Komentar